Long Distance Reladiselingkuhin?


Halo Sobat Rasa!
Diblog kali ini, Jingga bakalan bahas mengenai LDR.
Apa sih LDR itu? Rasanya gimana sih? Semua itu akan terjawab tuntas di blog ini. So, baca  sampai akhir ya Sobat.

LDR atau  Long Distance Relationship atau Long Distance Reladiselingkuhin? Hehhe., ada yang pernah ngalamin ini gak? Bukan diselingkuhinnya, tapi yang relationship-nya. Bagi kalian yang punya hubungan kek gini, enak gak sih? Buat yang jomblo, mingkem aja!. Wkwk, becanda deng. Emang jomblo gak boleh apa LDR-an? Yah bolehlah! Kan gak harus bareng pasangan LDR nya, bisa sama orang tua, kerabat, sahabat atau gebetan. Tapi disini jingga bahas tentang pasangan yaa. 

 Sebenarnya LDR itu apa sih Jingga? LDR itu merupakan hubungan antara dua orang yang terpisahkan oleh jarak. Entah berapapun jarak memisahkan mereka, namanya tetap LDR. Butuh usaha untuk saling bertemu.

Bagi orang yang belum ngerasain pasti dia bakalan menganggap remeh LDR itu sendiri. ‘Apasih, lebay banget deh. Gak usah drama deh. Pake nangis segala, blablablabla. Kan ujung-ujungnya ketemuan juga. Kan bisa voice call atau  video call.’ 
Yah, kalau doi bisa megang hp terus, kalau kagak bisa gimana? Kan pasti kita punya kesibukan masing-masing. Apalagi kalau jauh gini, pasti ada rasa segan untuk menghubunginya terlebih dahulu. Mana tau dia lagi kuliah, atau lagi buat tugas, atau lagi kerja. Jadi, yang kata orang hubungan yang jauh bakalan dekat gara-gara teknologi, memang bener sih. Namun, semua gak bergantung ke teknologi tapi lebih ke perasaan dan logika.
Jingga kok bahas LDR sih untuk blog kali ini? Emang jingga pernah ngalaminnya? 
Tenang coyy. Jingga juga lagi LDR-an loh. Dia jauh banget disana. Tapi gak tahu dimana. "Lah kok bisa gak tahu?". Yah kan jingga belum ketemu jodoh makanya LDR-an. Hehe.. Peace :)

Sejauh ini jingga melihat hubungan jarak jauh hanya sedikit yang bertahan. Bagi kalian yang bisa mencapai relationship goals, bolehlah dibagi sedikit tips nya supaya bisa langgeng terus gitu. Senang deh liat mereka yang masih langgeng setelah menempuh jarak yang mencapai ratusan bahkan ribuan kilometer. Hmm… Sudah Jingga , jangan bermimpi. 

Dan, setelah Jingga melakukan riset. Hasilnya, dalam mempertahankan hubungan jarak jauh ini adalah sebagai berikut :
1.   Saling terbuka
Karena, dia akan merasakan apa yang kamu rasakan saat itu. Dan kalian akan saling mencari solusi untuk keluar dari suatu masalah tersebut.

2.  Jalinlah komunikasi seperlunya
Mengapa seperlunya? Karena, jika kalian sering komunikasi akan timbul rasa jenuh dan rasa terganggu. Realistis yah, kalian juga punya kesibukan begitu juga dia. Jika kalian sering menghubungi dia, maka tak dipungkiri dia akan merasa terganggu meskipun dia bilang kamu tidak menganggunya.

3.  Berpikir positif
Berpikir positif dapat membuat kamu selalu berprasangka baik padanya. Tidak akan ada rasa curiga ataupun insecure pada pasanganmu yang sedang jauh disana.

4.  Percaya dengan Dia
Kunci dalam suatu hubungan adalah kepercayaan. Disaat kamu sudah memberikan kepercayaan kepada pasanganmu, maka hubungan yang sedang kamu jalani akan berdiri kokoh.

5.  Menjadikan pertemuan yang berkualitas
Setelah sekian lama tak bertemu, kamu harus membuat janji liburan bersamanya. Buatlah pertemuan itu menjadi berharga. Melakukan hal-hal dengan bersama-sama, seperti memasak, belanja, makan, jalan-jalan. Dan jangan lupa diabadikan. Karena disaat kalian jauh nanti, momen itu yang akan kalian kenang nantinya.

Semoga bermanfaat bagi kalian ya, Sobat Rasa. Jingga bakalan membahas mengenai Rasa yang belum pernah terungkap. Jadi, tunggu Jingga di blog selanjutnya ya. Sampai Jumpa.


Komentar

Postingan Populer